Resep Membuat Kue Dorayaki Kue asal jepang kesukaan doraemon

Ya dikenal dengan nama dorayaki, kue asal negara jepang yang sering sekali muncul di film kartun doraemon, saya dulu pertama kali mengenal nama kue dorayaki itu ya dari film doraemon, tapi terus terang waktu itu hanya baru mengenal bentuknya saja, kecoklat-coklatan dan agak putih dikit kaya bentuk kerang, tapi belum tau rasanya seperti apa.

Baru mencicipi kue dorayaki ini ketika banyak sekali dijual di supermarket-supermarket diindonesia yang sudah instan siap untuk disantap. wowwww. pertama kali mencicipi ternyata dorayaki itu enak lembut dan manis apalagi isi tengahnya itu berbagai macam selai, seperti strowbery, coklat dan lainnya.

Setelah mencoba mencicipi saya terus terang jadi ketagihan ingin terus mencicipinya, akhirnya daripada beli terus-menerus lebih baik bikin saja sendiri, nyari-nyari diinternet eh ternyata ada yang share tentang cara pembuatan dorayaki di youtube, setelah diikuti ternyata memang benar hasilnya memuaskan dan enak sekali rasanya.



Menurut saya kue dorayaki ini sangat enak, empuk gurih dan menggugah selerah, pokoknya manis lembut enyoy deh...., sangat cocok sekali untuk cemilan dirumah apalagi untuk si kecil wah pokoknya cocok deh karena teksturenya lembut jadi sekali balita pun sepertinya tidak apa-apa. kebetulan saya pribadi punya 2 anak dirumah masih balita usia 1 tahun dan 4 tahun dan ternyata mereka suka sekali dengan dorayaki buatan saya.

Untuk ibu-ibu dirumah yang ingin membuat dorayaki, saya sajikan resepnya di artikel ini, silahkan kalau mau coba, bahan-banahnnya sederhana dan mudah didapat dan proses pembuatannya pun tidak lama.

Resep Membuat Kue Dorayaki Kue asal jepang kesukaan doraemon

Berikut saya sajikan resep dan juga cara membuat kue dorayaki yang bisa anda coba:

Bahan-Bahan untuk membuat kue dorayaki

Ini saya sajikan bahan-bahan untuk kurang lebih menjadi 6 porsi, bunda bisa kira-kira sesuai dengan jumlah yang ingin dibuat yah:
  • 4 butir telur
  • 140 gr gula pasir
  • 2 sdm madu (boleh diskip)
  • 160 gr tepung terigu (saya pakai segitiga)
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdm air
  • selai coklat, keju atau nutella untuk topping

 

Langkah-langkah membuat kue dorayaki:

 Langkah langkah untuk membuatnya adalah sebagai berikut:

  1. Kocok telur, madu dan gula pasir sampai agak mengembang
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder ke adonan telur, aduk rata. Diamkan dalam kulkas selama 15 menit.
  3. Keluarkan adonan dari kulkas, tuang air ke dalam adonan, aduk rata.
  4. Panaskan wajan anti lengket dengan api sedang. Oleskan sedikit minyak merata ke wajan.
  5. Tuang adonan sekitar 1 sendok makan sayur ke wajan, diamkan sampai bagian atas berpori semua lalu balik.
  6. Diamkan bagian bawahnya hingga kecoklatan lalu angkat, seperti terlihat pada gambar di atas. 
  7. Olesi bagian tengah dengan topping kesukaanmu dan sajikan 

Bagaimana bunda....mudah bukan, toping paling enak diisi strawbery atau coklat atau sesuaikan dengan selera buah hati bunta.

Itulah artikel tentang resep cara Membuat Kue Dorayaki Kue asal jepang kesukaan doraemon, semoga bunda bisa membuatnya, selamat mencoba..

Tag : Kue