Rahasia Membuat nasi goreng Sederhana Paling Enak

Nasi goreng merupakan salah satu jenis makanan cukup spesial yang digemari hampir oleh semua kalangan mulai dari kalangan bawah, menengah, sampai kalangan atas pun menyukai makanan ini. Sebenarnya nasi goreng muncul pertama kali dari sifat para tionghoa yang tidak suka menyantap makanan yang sudah dingin terutama nasi putih, yang akhirnya ketika tersisa makanan apa lagi sisa makanan yang sudah beberapa hari langsung dibuang. Sehingga nasi putih yang dingin itu diolah dengan berbagai macan bumbu dan bahan-bahan lainnya yang kita kenal dengan nasi goreng.

Resep Cara membuat nasi goreng memang cukup mudah, ada berbagai jenis resep nasi goreng yang tentu saja berbahan dasar nasi putih, dengan campuran bahan lainnya seperti telur, sayuran, daging, saos dll, bahkan bisa ditambah cabai untuk yang lebih menyukai selera pedas, Selain bahannya yang mudah kita temukan cara pembuatannya pun cukup mudah, cepat, dan yang paling penting rasanya enak serta bisa disesuaikan dengan selera kita. Nasi goreng  ini biasanya dinikmati pada pagi hari sebagai menu sarapan atau bisa juga dijadikan menu pendamping ketika santai disore dan malam hari.

Resep membuat nasi goreng sederhana enak
Nasi Goreng Sederhana

Kayanya perut udah keroncongan ni, gak sabar minta cepet diisi. Dari pada lama-lama yuks kedapur siapin bahan-bahan yang kita butuhkan. Gak usah yang ribet-ribet ya, sekarang kita bikin nasi goreng yang sederhana namun special, cepat tapi tetap enak dan mantap untuk dinikmati. Silahkan disimak selengkapnya dalam artikel dibawah ini :

Bahan yang dibutuhkan:


  1. Sediakan nasi putih sebanyak 2 piring nasi
  2. Sawi hijau secukupnya
  3. 1 butir telur ayam
  4. Kecap manis sebanyak 2 sendok makan
  5. Garam sebanyak 1 sendok teh 
  6. Merica bubuk sebanyak 1/2 sendok teh 
  7. Penyedap rasa secukupnya
  8. 2 siung bawang putih
  9. 4 siung bawang merah
  10. Cabai merah sesuai selera
  11. Minyak goreng untuk menumis

Bahan pelengkap:


  1. Telur ceplok
  2. Kerupuk
  3. Irisan timun

Cara memasak:


  • Haluskan bahan seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit. Setelah itu tumis hingga keluar aroma.
  • Kemudian masukkan telur dan aduk hingga matang dan merata.
  • Masukkan sawi yang telah dipotong-potong, masak sampai sayur sawi layu.
  • Sekarang tambahkan nasi, dan jangan lupa diaduk hingga nasi tercampur dengan semua bahan yang tadi sudah dimasukkan terlebih dahulu.
  • Yang terakhir tambahkan saus tomat, kecap, garam, merica, dan penyedap rasa. Aduk terus hingga nasi goreng matang. Angkat 
  • Untuk penyajiannya jangan lupa bahan-bahan pelengkap seperti telur ceplok, kerupuk dan irisan timun supaya lebih nikmat.

Seperti yang di jelaskan diatas, nasi goreng sederhana ini hanya untuk 2 porsi saja. Jadi jika anda ingin porsi yang lebih banyak ataupun 1 porsi saja, jangan lupa untuk memperhatikan bahan dan bumbu-bumbu yang diperlukan. Untuk yang tidak suka pedas, biji cabai merahnya bisa dihilangkan supaya rasa pedasnya berkurang.

Demikian artikel tentang  resep Rahasia Membuat nasi goreng Sederhana Paling Enak ,Selamat mencoba.