Resep Mudah Membuat Nuget Ayam Sendiri Untuk Anak Anda

Nuget Siapa sih yang tidak kenal makanan yang satu ini, olahan makanan rumahan sederhana yang terbuat dari daging ayam segar ini memang cukup populer dan banyak digemari oleh anak-anak bahkan oleh orang tua, selain memiliki kandungan gizi yang dapat menyehatkan andak anda, rasanya juga enak, empuk, kenyal, renyah gurih dan n!kmat bisa dimakan untuk cemilan buah hati anda atau sebagai teman nasi.

Menu makanan ini kebanyakan jadi pilihan ibu-ibu untuk buah hatinya karena memang sangat mudah dan praktis untuk mengolahnya, tinggal di goreng dengan kering maka siap untuk disajikan, bisa disajikan dengan saus pedas, kecap maupun tanpa saus maupun kecap makanan ini tetap enak dan renyah.

Makanan nuget banyak kita temukan di supermarket-supermarket dan harganya memang lumayan, namun jika anda kreatif, makanan olahan rumahan daging ayam ini ternyata bisa kita buat dengan sangat mudah dengan bahan-bahan sederhana yang murah dan mudah didapat, bahkan bisa ditambahkan sayur didalamnya, sehingga selain bisa membuat makanan sehat juga bisa menghemat pengeluaran dapur anda.

Resep membuat nuget ayam sendiri

Apakah anda tau, ternyata hanya dengan sebelah daging ayam bagian d4-da, anda bisa membuat banyak sekali nuget, dan rasanya ternyata tidak jauh berbeda dengan nuget yang biasa kita beli di supermarket-supermarket setempat.

Mau tau caranya?

Di artikel kali ini saya akan share bagaimana resep membuat nuget daging ayam sendiri untuk menu makanan anak anda:

Resep Membuat Nuget Yang disukai Buah Hati Anda

Berikut adalah bahan-bahan untuk membuat nuget ayam dan cara pengolahannya:

Bahan-Bahan yang dibutuhkan:


a. Daging ayam bagian d@da lengkap, ambil daging dan juga kulitnya, kemudian potong kecil-kecil untuk kita blender agar lebih mudah dan tidak merusak blender.

b. 5 Siung bawang putih
c. 4 biji bawang merah
d. Ketumbar ,secukupnya
e. Lada secukpnya
f. Sayuran bila suka iris tipis-tipis (Pakcoy, wortel apapun bisa anda tambahkan untuk anak anda)
g. 1 butir telor
h. Minyak goreng 2-3 sendok makan
i. garam secukupnya

Cara Membuat:

a. Masukan bahan-bahan diatas kedalam blender untuk dihaluskan, tambahkan air sedikit agar blender bisa berputar dengan lancar.
b. Tambahkan juga garam sesuai selera, kaldu bubuk bila suka atau pakai penyedap rasa yang no msg.
c. Tuangkan dalam wadah bahan-bahan yang sudah diblender, kemudian masukan 2 sendok makan tepung tapioka dan terigu secukupnya.
Perhatikan adonan, jangan terlalu encer dan juga jangan terlalu kental, jika terlalu encer maka hasilnya akan lembek, jika terlalu kental maka hasilnya akan jadi keras.
d. Masukan adonan kedalam loyang, kemudian kukus adonan sampai matang (anda juga bisa menggunakan wadah yang tahan panas).
e. Setelah adonan matang, tiriskan kemudian potong2 sesuai selera,
f. Siapkan kocokan telor, cemplung potongan nuget, kemudian gulingkan di tepung roti, dan nuget siap digoreng atau disimpan di kulkas Freezer.


Adonan ini ternyata bisa  juga anda buat sosis lho, tinggal masukin aja adonan di plastik yang biasa dipakai buat bikin sosis kemudian kukus sampai matang.


Bagaimana mudah bukan !

Dengan hanya mengandalkan bahan-bahan diatas ternyata bisa di hasilkan nuget sebanyak 1 kg, lumayan banyak bukan dan bisa menghemat pengeluaran dapur anda.

Demikian Resep Mudah Membuat Nuget Ayam Sendiri Untuk Anak Anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tag : aneka ayam