Resep Rahasia Membuat Ayam Goreng Ala KFC yang Renyah

Olahan makanan dari ayam memang banyak sekali yang suka terutama di indonesia, dari mulai anak kecil bahkan sampai dewasa, memang daging ayam memiliki rasa khas yang gurih, enak dan empuk apalagi disajikan secara di goreng, di indonesia sendiri resep olahan ayam banyak sekali, terutama ayam goreng, dari mulai digoreng secara langsung dibuat crispy dan yang paling fenomenal adalah dibuat gorengan ala KFC.

Anda tau kan KFC, makanan khas olahan ayam dari amerika dengan bumbu khusus dan resep rahasia, makanan yang satu ini mampu menjadi makanan favorite di dunia karena rasanya renyah, gurih dan crispy, dan saat ini Ayam goreng KFC mampu menjadi menu special dan populer sehingga bisa ditemukan dimana saja baik di indonesia maupun di luar negeri.

Anda juga bisa membuat Ikan Gurame Tepung Asam Manis

Kali ini blogoresep akan coba menyajikan  resep rahasia ayam goreng ala KFC yang rasanya renyah gurih, enak dan nikmat dan tidak jauh dengan produk KFC aslinya.

Resep rahasia membuat ayam goreng tepung ala KFC
 Ayam Goreng Ala KFC

Bahan-bahan untuk membuat ayam goreng KFC:

  • 20 biji sayap ayam atau paha ayam atau 1 ekor ayam utuh silahkan dipotong-potong saja sesuai selera.
  • 4 siungBawang putih haluskan
  • 1 sdtl ada bubuk / saya pake lada hitam
  • 1 sdt ketumbar haluskan / saya pake ketumbar bubuk
  • 1 batang serai, silahkan nanti dimemarkan atau tidak pakai juga tidak apa-apa.
  • 2 butir telur ayam
  • 3 sdm Oat Quaker / atau pake tepung gandum biasa atau pakai tepung roti, ini untuk membuat ayam goreng lebih renyah
  • Minyak sayur sehat untuk  menggoreng/ nanti disesuaikan saja dengan katel yang digunakan, lebih banyak minyak itu akan leih baik, saya sendiri menggunakan minyak banyak supaya rata.
  • Terigu, garam dan lada secukupnya dikira-kira, bisa ditambah tepung beras kalau mau, gunakan perbadingan 1 tepung bersa 3 terigu


Cara Mengolah dan Memasak Ayam Goreng Ala KFC:


1. Sayap Ayam cuci bersih, jika menggunakan 1 ekor ayam, silahkan potong menjadi 8 bagian atau sesuai selera, agar ayam lebih empuk ayam bisa disimpan dulu di kulkas sampai setengah beku.

2. Haluskan bumbu bawang putih, ketumbar, lada dan garam, kemudian lumuri ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan.

2. Ambil dua telur dan Oat Quaker secukupnya 3sdm s/d 4 sdm (bisa diganti dengan tepung roti), kemudian blender sebentar, bisa di tambah 1sdm air, jangan terlalu lembut, ini hanya untuk mencampur antara quat oaker dengan telor

Resep ayam goreng KFC

3. Siramkan pada Daging ayam yang sudah dilumuri bumbu, aduk rata atau daging hampir terendam

4. Jika daging tidak dalam keadaan beku, setelah dilumuri bumbu, daging bisa disimpan di kulkas kurang lebih 4jam, atau lebih, sampai daging ayam setengah beku.

5. Siapkan terigu di wadah berbeda, kemudian tambahkan atau campur sedikit garam dan lada bubuk, aduk hingga rata.

6. Ambil ayam dari kulkas, aduk aduk kembali agar bumbu tercampur rata, kemudian  gulingkan di dalam tepung terigu, agar setiap bagian ayam bisa dilapisi terigu dengan rata, anda bisa menggunakan tangan, lakukan seperti yang dilakukan oleh tukang KFC di pinggir jalan yang biasa kita lihat.

Cara membuat ayam goreng terigu ala KFC


7.Goreng dalam minyak banyak yang benar-benar panas mendidih dengan api kecil atau sedang sampai berwarna kecoklatan. Tips jangan dibolak balik ya agar ga hancur tepungnya,

8. Sebelum di angkat, besarkan api sebentar dan angkat tiriskan.


Sajikan daging ayam goreng ala KFC untuk keluarga anda, agar lebih nikmat bisa dimakan dengan saus tomat atau saus cabai pedas yang biasa dibeli di super market.

Demikian resep cara membuat Goreng Ayam Ala KCF enak renyah dan gurih, Selamat mencoba dan selamat menikmati.
Tag : aneka ayam